Welcome to our website !

Bagaimana Mengelola Efek Emosional Jerawat part 1

By 20.53 ,

Oleh Mary Jo DiLonardo
WebMD Feature Diulas oleh Stephanie S. Gardner, MD
Jika Anda mengalami wabah jerawat, ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk menjaga dari menempatkan penyok di diri Anda. Tidak perlu membiarkan noda menghentikan Anda dari menjaga kehidupan sosial Anda.

Mengambil langkah-langkah untuk mengelola emosi Anda saat Anda mengelola masalah kulit Anda:

Dapatkan pengobatan. Pertama, melihat dokter kulit untuk membantu membersihkan kulit Anda.

"Cara terbaik mutlak untuk meningkatkan perasaan negatif tentang jerawat adalah untuk mengobatinya," kata David Pariser, MD, mantan presiden American Academy of Dermatology.

Sabar. Mungkin diperlukan 6 sampai 8 minggu sampai Anda mulai melihat hasil, tetapi ada segala macam pil, krim, dan perawatan lain yang dapat membantu.

Menutupi. Banyak produk yang aman dapat menyembunyikan wabah Anda dan tidak akan membuat jerawat Anda lebih parah.

"Saya berpikir bahwa menutupi dan membantu untuk menyamarkan adalah bagian besar untuk membantu Anda menghadapi dunia di pagi hari," kata New York dokter kulit Whitney Bowe, MD.

Ketika memilih makeup, mencari kata "noncomedogenic" pada label. Itu berarti tidak akan menyumbat pori-pori Anda.

Ini juga ide yang baik untuk menggunakan makeup yang bebas minyak dan berbasis air. Anda juga dapat menyembunyikan wabah dengan tabir surya, pelembab, dan tempat perawatan jerawat yang berwarna.

Berbicara dengan orang lain. Bila Anda memiliki jerawat, Anda mungkin merasa seperti berada sendiri. Tapi itu ide yang jauh lebih baik untuk berada di sekitar orang lain.

"Menjadi sosial dan mampu berbagi kecemasan dengan teman-teman membantu," kata Bowe. "Tidak apa-apa bahkan jika itu anonim melalui forum online atau berbicara dengan seseorang tentang apa yang mereka lakukan untuk mengambil tindakan." Tanyakan kepada dokter Anda untuk saran untuk kelompok online jika Anda tidak ingin berbicara dengan orang-orang secara pribadi tentang situasi Anda.

De-stres. Stres tidak menyebabkan jerawat, tetapi bisa membuat wabah Anda sudah memiliki lebih buruk. Yang dapat membuat Anda lebih stres.

"Dan apa yang terjadi bersama dengan stres adalah perilaku kebiasaan seperti memilih dan meremas, yang membuat jerawat jauh lebih buruk," kata Adam Friedman, MD, direktur penelitian dermatologi di Montefiore Medical Center.

Referensi:
http://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/acne/features/emotional-impact-acne

You Might Also Like

0 komentar